Dini: Hadapi Era Inovator 4.0 dengan Jiwa Manusiawi

Dini: Hadapi Era Inovator 4.0 dengan Jiwa Manusiawi

Dinipurwono.id – Bagi generasi milenial yang masih ragu-ragu hadapi era Inovator 4.0, ini saran dari politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dini S Purwono. Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 ini menyampaikan, modal menghadapi era industri manusia harus tetap menjadi manusia.

“Hadapi era industri 4.0 ini, kita harus tetep jadi manusia. Manusia yang punya rasa manusiawi. Empati dan peduli pada sesama. Itu yang tidak dimiliki mesin,” kata alumnus Harvard Law School ini saat sharing bersama generasi milenial di Folkafe Semarang, Jumat 22 Februari 2019.

Menyimak: Generasi milenial Semarang menyimak paparan Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dini S Purwono tentang era Inovator 4.0 di Folkafe, Tembalang, Semarang.

Dini, sapaan akrabnya, berbincang hangat bersama generasi milenial Semarang atas inisiatif komunitas anak muda Letha Inspire. Komunitas ini mendedikasikan tenaga dan pikriannya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul sejak dini.

“Saya tegaskan pada teman-teman, jadi anak muda itu harus berani. Berani keluar dari zona nyaman. Jangan takut dengan kondisi, ketika kita tiba-tiba ada pada posisi yang kurang enak,” kata Dini yang juga alumni FH UI ini.

Dengan tema “Muda, Berkarya, Bangun Negeri” ini Dini bercerita pengalamannya saat bekerja di sebuah perusahaan negara. “Gaji sudah pasti lumayan, lah. Namanya juga BUMN. Tapi ketika tidak sesuai prinsip, sama saja dengan membohongi diri. Saat itu akhirnya saya memutuskan berhenti,” tuturnya.

Menjadi anak muda, katanya, harus berani melakukan lompatan. Lompatan ini penting bagi generasi muda untuk membangun karakter yang baik. Karakter yang peduli sesama dan selalu berpikir untuk membangun bangsa yang lebih baik.

“Toh, hidup ini pasti diakhiri dengan kematian. Hidup ini pendek, kenapa harus ada yang ditakuti. Sebagai anak muda, kita harus berpikir dan berusaha bagaimana supaya bisa bermanfaat bagi orang sekitar dan menjadikan kondisi bangsa lebih baik,” pungkasnya. (Cep)

 

Kegiatan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *